Mencuri Identitas Profile Pengguna Facebook


Trik ini di tulis untuk sebagai pengetahuan mengenai keamanan data pada website social networking seperti facebook, bukan untuk di praktekan..

jika ada seorang scammer atau penipu.. inilah tindakan yang biasa mereka lakukan untuk mencuri identitas profile para pengguna facebook:

Langkah 1:
Mencari korban dengan kirim permintan menjadi teman (friend request) ke beberapa profile orang di myspace atau friendster secara acak .. beberapa dari mereka pasti menerima permintaan tersebut. kemudian kumpulkan semua data teman-teman mereka

Langkah 2:
Buka facebook dan cari teman-teman mereka itu, jika menemukan profile mereka, coba kirim permintaan menjadi teman (friend request) di facebook. tunggu mereka menerima permintaan tersebut.

Langkah 3:
Jika mereka telah menerima permintaan tersebut, bandingkan data teman-teman mereka di MySpace dan di facebook, buat daftar mereka yang terdaftar di MySpace tetapi tidak terdaftar di facebook. ambil foto-foto mereka beserta data profile nya dan buat profile palsu yang meyakinkan di facebook, nah sekarang kirim permintaan menjadi teman (friend request) ke korban di facebook

sebagai bonus, orang-orang lain yang adalah teman korban akan melihat profile palsu tersebut dan akan coba menghubungi profile palsu ini, tentu jika mereka mengirim permintaan menjadi teman harus di terima.. semua ini terjadi karena faktanya facebook meng sugestikan bahwa profile palsu ini adalah teman dari teman mereka

Langkah 4:
Nah sekarang scammer bisa mulai beraksi.. bagaimana caranya? karena scammer sudah menjadi teman mereka dan mereka sudah percaya itu. mulailah memperdayai mereka dengan bertanya.. hanya cuma teman yang berani bertanya hal-hal tertentu.. misalnya: “hai pinjam duit donk.. lagi butuh nih gue” atau yang lainnya bisa dimulai dengan basa basi dulu..

banyak hal yang bisa terjadi dengan percakapan ini.. dan bisa berlanjut ke dunia nyata sehari-hari, kemudian scammer bisa mencuri uang dari korban dan modus lain-lain. teknik ini disebut hijacking existing social networking accounts. ada banyak kasus yang sudah terjadi dan memakan banyak korban.

jadi website social networking memang sangat menyenangkan, membuat anda terhubung dan menemukan banyak teman maupun orang lain di seluruh dunia.. namun waspadalah karena ada banyak penjahat cyber di luar sana yang siap mencuri identitas profile anda..
Bintoro Susilo cwo cool S1 Ilmu Komputer cwo cool Universitas Sebelas Maret

1 komentar:

sewa komputer bali on 7 September 2011 pukul 23.50 mengatakan...

wkwkw..
boleh nih di coba,
yah sekedar iseng aja gt,
he2

Followers

Upload File Disini

Join 4Shared Now!
 

ROSSY. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com