Suami Paksa Istri Susui Anjing


Entah komentar apa yang pantas terhadap kasus ini. Nathan Amoloi diduga memaksa istrinya, Jennifer Alupot, untuk menyusui lima anak anjingnya karena sapi-sapi Nathan diambil oleh keluarga sang istri sebagai mas kawin.

Xinhua melaporkan bahwa polisi Uganda barat sedang menyelidiki kasus di distrik Pallisa tersebut.

Juru bicara polisi di Kampala, Nabakooba, hari Selasa (26/5) lalu melalui telefon mengemukakan bahwa penyelidikan kasus itu masih dilakukan. "Pria itu ditahan tapi belakangan dibebaskan dengan tanggungan oleh polisi," kata Nabakooba.

Polisi menangkap Amoloi pada 4 Mei tapi membebaskan dia hari berikutnya dan mencap istrinya sebagai perempuan tidak waras.

Matia Kasaija, Menteri Negara Urusan Dalam Negeri, mengatakan satu tim penyelidik dari Departemen Penyelidikan Kriminal, yang bermarkas di Kampala, akan dikirim ke Pallisa guna menyelesaikan kasus tersebut secara logis.

"Ini adalah masalah serius. Saya akan memastikan bahwa perempuan ini mendapatkan keadilan," kata Kasaija sebagaimana dikutip oleh harian milik negara New Vision, Selasa.

"Bagaimana mungkin seorang pria memaksa istrinya menyusui anjing? Bagaimana ini dapat terjadi di dunia modern, yang sudah ada polisi?" ia mempertanyakan, dan berjanji akan menganggap personil polisi di kabupaten itu bertanggung jawab jikamereka tak menangani kasus tersebut secara layak.

Pasangan itu, yang telah 11 tahun menikah, kehilangan anak ketiga yang berbagi ASI dengan anak anjing. Anak tersebut meninggal karena rabies, virus mematikan yang mengakibatkan radang akut di otak pada manusia dan makhluk mamalia lainnya.

"Saya melahirkan empat anak, tapi satu meninggal tahun lalu. Saya sekarang memiliki bayi tiga tahun tapi suami memaksa saya berbagi air susu dengan anjing," kata Alupot sebagaimana dikutip oleh New Vision.

Kasus Alupot telah mengundang kemarahan terutama dari perempuan pegiat yang menyerukan agar Amoloi digantung.
Perhimpunan Wanita Pengacara di Uganda telah menawarkan layanan hukum secara gratis buat Alupot guna menjamin ia mendapatkan keadilan.
Bintoro Susilo cwo cool S1 Ilmu Komputer cwo cool Universitas Sebelas Maret

0 komentar:

Followers

Upload File Disini

Join 4Shared Now!
 

ROSSY. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com