Seputar Jurusan ILmu komputer UNS


Ilmu Komputer FMIPA UNS, hadir sejak lahirnya D3 Ilmu Komputer yang mulai menerima mahasiswa 2003.

Universitas Sebelas Maret (UNS) sudah melakukan persiapan yang panjang untuk bisa mendirikan dan mengelola jurusan / program studi Ilmu Komputer baik dari aspek sarana prasarana, infastruktur maupun sumber daya manusia. Pada tanggal 29 Januari 2007 pemerintah melalui Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional menerbitkan surat nomor 163/D/T/2007 tentang ijin penyelenggaraan jurusan / program studi S1 Ilmu Komputer pada Universitas Sebelas Maret sehingga pada tahun 2007 ini diijinkan menerima mahasiswa baru melalui jalur SPMB Nusantara.

Dengan ada peraturan dari Dikti tentang penamaan jurusan berdasarkan jenjang pendidikan dan konten pendidikan, sangat mungkin nantinya Jurusan Ilmu Komputer UNS akan berubah menjadi jurusan Teknik Informatika baik itu untuk jenjang D3 maupun S1nya.

Untuk perlengkapan sarana pendidikan, penelitian maupun akreditasi dan lain-lain, akan segera diuruskan oleh para pengurusnya . (Semoga segera terealisasi, amiin) mengingat sudah ada 2 angkatan mahasiswa Ilkom S1dengan jumah mahasiswa kurang-lebih 120-an.

Saat ini Jurusan Ilmu Komputer UNS telah memiliki SDM sebagai tenaga pengajar tetap sebanyak 12 (dengan status 5 diantaranya sedang tugas belajar atau studi lanjut).

Semoga para tenaga pengajar dapat berinteraksi lebih secara riil dalam urusan akademik di jurusan Ilkom. Semoga juga dapat mewarnai situasi dan kegiatan belajar mengajar di ilkom, & semoga mampu berperan seperti hadirnya bunga di tengah-tengah taman, baik warna maupun aromanya mampu menambah keindahan taman tersebut...Amiin
Bintoro Susilo cwo cool S1 Ilmu Komputer cwo cool Universitas Sebelas Maret

0 komentar:

Followers

Upload File Disini

Join 4Shared Now!
 

ROSSY. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com